Notification

×

Iklan

Iklan

Bekasi Gelar Night Carnival, 23-24 Maret 2019

19 Maret 2019
Bekasi Gelar Night Carnival, 23-24 Maret 2019

BEKASI  Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-22 Kota Bekasi masih akan berlanjut. Akhir pekan ini, acara bertajuk "Bekasi Night Carnival" akan dipusatkan di kawasan Summarecon Bekasi, pada Sabtu (23/3) hingga Minggu (24/3).


Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Helfiana Sudirman mengatakan gelaran ini terbilang spesial karena Kota Bekasi akan menjadi daerah yang pertama di Jawa Barat dan kedua di Indonesia yang menggelar even karnaval di malam hari.


"Di skala Jawa Barat, kami yang pertama menghelatnya. Namun di Indonesia, sudah ada Semarang yang lebih dulu menggelarnya sejak tahun lalu," kata Helfi, Selasa (19/3).


Gelaran "Bekasi Night Carnival" ini akan mengambil tempat di Jalan Boulevard Summarecon Bekasi, tepatnya pada jalur jalan sejak pintu keluar Pasar Sinpasa hingga bundaran landmark piramida terbalik. Di area tersebut, akan digelar karpet merah sebagai runway model-model yang akan memeragakan kostum-kostum spesialnya.


"Konsepnya itu peragaan busana di jalan, tapi saat malam hari. Jadi kostumnya akan dimeriahkan gemerlap lampu," katanya.


Selain parade kostum, acara juga dimeriahkan atraksi seni dan budaya, lomba busana kilau Nusantara, juga lomba senam Maumere.


"Yang menjadi primadona acara ialah peragaan kostum batik sepanjang 22 meter. Panjangnya disesuaikan dengan usia Kota Bekasi yang kali ini sudah mencapai 22 tahun," katanya.


Para produsen batik yang ikut menyumbangkan motifnya di kostum sepanjang 22 meter juga akan hadir membuka stand di sekitar area acara. Demikian pula dengan para pelaku UKM bidang kuliner.


Helfi mengatakan, penyelenggaraan acara yang berlangsung sejak Sabtu (23/3) siang hingga Minggu (24/3) malam itu diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan datang ke Kota Bekasi.
"Mudah-mudahan animonya antusias sehingga bisa menjadi agenda rutin di tahun-tahun selanjutnya," katanya.(bekasikota.go.id)