Notification

×

Iklan

Iklan

Serunya Menginap di Rumah Pohon dan D’Cabin di Tengah “Hutan” Taman Buah Mekarsari

18 Maret 2019
Serunya Menginap di Rumah Pohon dan D’Cabin di Tengah “Hutan” Taman Buah Mekarsari

BOGOR   Uniknya cottage di tengah “hutan” Taman Buah Mekarsari.  Rumah Pohon Leo memiliki Kamar bernuansa pohon yang terbuat dari kayu dengan beton besar sebagai penyangga yang menyerupai batang pohon. Sesuai dengan konsep edukasi sambil rekreasi yang diusung TBM, Rumah Pohon Leo sangat cocok untuk berlibur anak-anak. Rumah Pohon Leo juga bisa menjadi pilihan berakhir pekan bersama pasangan untuk sekedar melepas penat dari kesibukan dan rutinitas perkotaan.

Tersedia 5 (lima) unit rumah pohon dengan fasilitas sangat lengkap. Kamar ber-AC, kamar mandi ber-shower dengan fasilitas waterheater, televisi, kulkas mini, sarapan yang bisa dinikmati di teras kamar sambil menikmati udara pagi dan panorama hijau di kebun buah.

Anda pun dapat menjelajahi Taman Buah Mekarsari dalam program tur kebun dengan kereta wisata dan dipandu oleh seorang pemandu wisata, dan selanjutnya akan berkeliling danau mekarsari yang indah dengan perahu naga.


D’Cabin
Selain rumah pohon,  Taman Buah Mekarsari juga memiliki penginapan unik untuk keluarga yang terbuat dari modifikasi container dengan interior modern. Lokasi yang strategis di antara kebun buah dengan view danau sejauh mata memandang.

Letaknya yang tepat memudahkan Anda yang ingin menelusuri segarnya kebun buah. D’Cabin memiliki ukuran 4×3 meter berkapasitas 4 (empat) orang dengan fasilitas lengkap. Kamar dengan pendingin ruangan, televisi, kamar mandi dengan water heater, kulkas mini bar, satu tempat tidur dewasa dan satu tempat tidur tingkat untuk anak.

Tidak perlu khawatir akan bosan berada di D’Cabin, karena telah tersedia beragam aktivitas menarik. Menikmati sarapan pagi di teras The Cabin setelah melakukan olahraga treadmill di jogging track yang mengelilingi danau Mekarsari.

Pada  siang  hari  Anda  akan  ditemani  pemandu  wisata  berkeliling  kebun  buah  dan mendapatkan kelebihan lainnya, yakni menemani anak-anak belajar untuk lebih menyayangi hewan, seperti mengunjungi museum serangga untuk belajar tentang serangga yang menjadi merupakan bagian ekosistem, memberi makan rusa dan menikmati wisata berkuda berkeliling kebun yang sedang panen.


Tentang Mekarsari
Mekarsari Taman Buah merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.
Mekarsari bertujuan menciptakan kebun hortikultura yang terdiri dari kebun buah-buahan, sayuran, bunga dan tanaman hias yang berfungsi sebagai kebun koleksi dan sebagai sumber plasma nutfah, dan diharapkan dapat menjadi taman rekreasi hortikultura yang kelak dapat dikembangkan menjadi pusat studi hortikultura terutama untuk tanaman buah-buahan dan sayuran dataran rendah.
Mekarsari Taman Buah dirancang dengan pola Lamtoro Gung sebagai tema utamanya karena tanaman tersebut merupakan simbol tanaman yang serbaguna, sebagai pelestari lingkungan hidup dan pemenuhan kebutuhan hidup. Keunikan dan manfaat dari Lamtoro Gung ini antara lain :
  • Daun, Bunga dan Buahnya dapat dimanfaatkan untuk pakan ikan, sebagai pakan ternak dapat mempercepat pertumbuhan dan menggemukkan hewan ternak.
  • Sebagai tanaman pelindung, tajuknya melindungi tanaman lain dari terik matahari dan hujan; sistem perakarannya yang kuat dapat mencegah erosi dan tanah longsor.
  • Sebagai tanaman penghijauan dikota/pedesaan dapat berfungsi mengurangi polusi udara sehingga lingkungannya lebih hijau dan nyaman.
  • Tahan terhadap hama dan penyakit tanaman.
  • Tahan terhadap genangan singkat, kekeringan, api dan salinitas.
  • Sebagai tanaman pupuk hijau, akarnya dapat menggemburkan dan menyuburkan tanah, mampu mengikat zat nitrogen bebas dari udara, dan daun yang gugur membusuk menjadi humus yang menyuburkan tanah.
  • Dapat ditanam dilereng-lereng guna mencegah erosi dan longsor.

Untuk informasi resmi lebih lanjut silahkan hubungi :

Taman Buah Mekarsari,  Telp. 021. 8231811 – 12 ext. 220, 721

E-mail : akomodasi@mekarsari.com, cs@mekarsari.com
Contact Person : Ismy Fazriah(081294304040)
Informasi dan reservasi untuk D’Cabin dapat dilakukan pada hari Senin – Jumat antara Pukul 09.00 – 16.00 WIB