Notification

×

Iklan

Iklan

Saksikan Langsung Liga Berjenjang U-12 di NTT, Menpora Ingin Pembinaan Usia Muda Merata

08 Juli 2019
Saksikan Langsung Liga Berjenjang U-12 di NTT, Menpora Ingin Pembinaan Usia Muda Merata

KUPANG — Menpora Imam Nahrawi bersama Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi menyaksikan grand final Liga Berjenjang U-12 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Lapangan SSB Bali United, Kristal, Kota Kupang, Minggu (7/7) sore. Pada akhir laga keluar menjadi juara Bali United Kristal Kupang (Bukfos), usai menundukkan Bintang Timur Atambua dengan skor tipis 1-0.
 
Akhir kualifikasi yang melahirkan Sang Juara Bufos  berhak mewakili NTT pada seri nasional yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, bulan Agustus mendatang membuat bangga Menpora. Kebanggaan tersebut tidak lepas dari dukungan pemerintah NTT dan masyarakatnya yang luar biasa sehingga salah satu Program Unggulan Liga Berjenjang Kemenpora dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Ini pertama kali saya menyaksikan Liga Berjenjang U-12 seri provinsi, biasanya saya hadir pada seri nasional. Terima kasih kepada pemerintah NTT dan masyarakat yang begitu antusias mengembangkan pembinaan usia dini khususnya sepakbola," kata Menpora.
 
Pembinaan usia dini dan partisipasi semua pihak menjadi kunci kesuksesan prestasi di masa mendatang. Diharapkan dengan digulirkan Liga Berjenjang Piala Menpora dan sambutan seluruh daerah di Indonesia menjadi semangat dan era baru kebangkitan sepakbola nasional.
 
"Saya bangga dengan Liga Berjenjang di NTT, dari tanah Kupang semoga lahir pemain-pemain nasional (Timnas) di masa depan yang mengharumkan nama bangsa, kata kuncinya tiada prestasi tanpa partisipasi aktif kita semua, dan melihat antusias yang luar biasa mendatang saatnya NTT menjadi tuan rumah seri nasional," tambah Menpora.
 
Untuk Liga Berjenjang U-12 di NTT kali ini diikuti peserta sebanyak 27 Tim SSB dari seluruh NTT, yang kualifikasinya digelar dari tanggal 5-7 Juli 2019. Dengan selesainya liga berjenjang U-12 ini dilanjutkan dengan Liga Berjenjang U-12, U-14, U-16, U-17 Putri dan U-21 Mahasiswa Piala Menpora Tingkat Provinsi NTT yang launchingnya dilakukan Menpora dengan pemotongan tali penerbangan balon.
 
Hadir, Asdep Olahraga Pendidikan kemenpora Alman Hudri, pemilik SSB Bintang Timur Atambua Farry Francis, pemilik SSB Bali United Kristal Kupang David Fulbertus, Plt Kadispora NTT Hilda Bria Seran. (cah)